Cara Merias Wajah Dengan Menyesuaikan Bentuk Wajah

Cara Merias Wajah Dengan Menyesuaikan Bentuk Wajah. Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda sehingga cara merias wajah yang harus dilakukan pun tak sama. Perlu beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merias wajah karena bila anda asal-alan saat merias wajah maka yang terjadi adalah kurang maksimalnya riasan wajah anda.

Dan bisa saja riasan wajah anda tersebut justru membuat wajah anda terlihat aneh. Untuk itulah maka pada artikel berikut ini saya akan memberikan beberapa tips menarik kepada anda tentang cara merias wajah yang sesuai untuk bentuk wajah yang anda miliki.

Cara Merias Wajah Dengan Menyesuaikan Bentuk Wajah

Seperti berikut:

1. Bagi seorang wanita memiliki wajah berbentuk oval merupakan sebuah anugrah tersendiri. Hal ini karena dengan memiliki wajah berbentuk oval tersebut maka wanita dapat melakukan riasan wajah secara maksimal. Bisa dikatakan ini merupakan bentuk wajah yang ideal untuk wanita. Untuk melakukan riasan wajah tipe ini jika ada menghendaki untuk membuat wajah menjadi tampak lebih kecil maka anda dapat mengaplikasikan bedak berwarna satu tingkat lebih gelap dari kulit yang anda miliki. Bagi anda yang memiliki wajah bulat pun dapat melakukan hal yang sama yakni dengan menggunakan bedak berwarna lebih gelap dari warna kulit. Penggunaan lipstik dengan warna lembut akan mempercantik penampilan anda.

2. Bagi anda yang memiliki wajah berbentuk kotak maka perlu menampilkan trik khusus agar rahang ada tidak terlalu menonjol. Ini dapat anda siasati dengan memakai lipstik berwarna cerah yang sesuai dengan kulit anda. Anda disini dituntut untuk memainkan shading dengan warna sedikit lebih gelap pada bagian-bagian tertentu layaknya pada dahi dan tulang rahang untuk menyembunyikan bentuk wajah yang kotak tersebut.

3. Cara merias wajah yang selanjutnya bagi anda yang memiliki bentuk dahi yang kecil sehingga wajah menyerupai bentuk segitiga maka sangat disarankan untuk menggunakan bedak dasar dengan warna yang lebih cerah dari warna kulit anda. Perlu anda ingat untuk menghindari membuat alis terlalu melengkung.

Demikian, artikel cara merias wajah semoga bermanfaat bagi anda yang suka merias wajahnya terutama jika mau datang ke sebuah acara.

Click to comment