2 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Memasuki Kehamilan 8 Bulan

Setiap ibu hamil tentu perlu berhati-hati agar bayi yang ada di dalam kandungannya dapat terjaga. Tidak hanya saat hamil muda, dimana perut belum terlihat membesar, seorang ibu hamil juga perlu memperhatikan kondisi kehamilannya ketika telah memasuki kondisi hamil tua atau memasuki 8 bulan. Karena, berat janin 33 minggu sudah cukup besar dan setiap ibu hamil perlu berhati-hati untuk menjaga bayi yang ada di dalam kandungannya agar senantiasa sehat.

2 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Memasuki Kehamilan 8 Bulan

Saat memasuki kehamilan tua, maka para ibu hamil perlu menjaga betul bayi yang ada di dalam kandungannya. Diperlukan perhatian khusus dari para suami dan sang ibu agar kehamilannya dapat terjaga. Selain itu, ada pula beberapa hal yang perlu diperhatikan karena seringkali dialami oleh ibu hamil yang tengah memasuki fase hamil tua. Berikut ini beberapa diantaranya.

Kaki bengkak

Saat memasuki usia kehamilan 8 bulan, maka kondisi kaki seorang ibu hamil akan berbeda dibandingkan sebelumnya. Karena, ibu yang tengah hamil tua akan membawa janin yang sudah berat kemana-mana hingga menimbulkan perubahan pada kakinya.

Biasanya kaki seorang ibu yang tengah hamil tua akan cenderung bengkak dan ini merupakan hal yang normal. Namun, jika bengkaknya kaki dinilai terlampau tidak wajar, maka Anda perlu mewaspadai hal tersebut dan mengontrol kondisi kandungan Anda ke dokter.

Bayi lahir prematur

Selain kaki yang berubah menjadi bengkak, hal lainnya yang bisa Anda rasakan ketika tengah memasuki usia kehamilan 8 bulan adalah kelahiran bayi secara prematur. Kelahiran bayi secara prematur tentu bukanlah hal yang ideal mengingat seharusnya bayi berada dalam kandungan hingga memasuki usia 9 bulan kandungan.

Selain itu, kondisi bayi yang lahir prematur juga tidak ideal dalam hal pertumbuhan dan perkembangannya nanti. Karena perkembangan bayi 1 tahun yang prematur akan cenderung lebih terlambat dibandingkan bayi yang lahir secara normal di waktu yang tepat. Sehingga, Anda perlu berhati-hati agar bayi yang ada di dalam kandungan tidak lahir secara prematur.

Click to comment