Begini Cara Menggunakan Body Lotion yang Tepat. (Bagian 2)

Jika pada artikel sebelumnya telah dijelaskan beberapa cara yang tepat dalam menggunakan body lotion, seperti jangan lupa untuk membersihkan permukaan kulit terlebih dahulu dari kotoran dan debu, lalu oleskan body lotion atau pelembab secara merata keseluruh permukaan kulit yang dibutuhkan, berikut beberapa cara lainnya yang patut Anda perhatikan dalam menggunakan body lotion.

Begini Cara Menggunakan Body Lotion yang Tepat.

  • Gunakan minimal satu kali dalam sehari

Sebuah penelitian yang dilakukan Kampft dan Ennen menjelaskan bahwa penggunaan pelembab secara rutin paling tidak satu kali dalam sehari pada tangan yang dicuci dengan cairan antispektik, akan membuat kulit tangan menjadi lebih lembab dan halus.

Karena pada dasarnya, kandungan antiseptik biasanya membuat kulit tangan menjadi kering. Oleh sebab itu, penggunaan pelembab atau body lotion Nivea secara rutin mampu membuat kulit tangan Anda tampak terlihat lebih sehat dan lembut meski sering dicuci dengan cairan antiseptik sehari-harinya.

  • Kondisi kulit juga harus diperhatikan

Jika Anda merupakan salah satu orang dengan kondisi kulit tertentu, seperti contoh dermatitis atopi (kelainan kulit karena alergi), terlebih dahulu Anda harus konsultasikan dengan dokter untuk memilih jenis pelembab atau body lotion mana yang cocok untuk Anda gunakan sesuai dengan kondisi kulit. Karena, bagaimanapun keamanan dalam pemakaian suatu produk merupakan suatu hal yang penting untuk diutamakan.

  • Perhatikan tanggal kadaluwarsa pelembab

Tak jarang, para konsumen kurang teliti dalam memperhatikan tanggal kadaluwarsa suatu produk yang akan dikonsumsi. Karena jika pelembab atau body lotion yang digunakan sudah lewat masa kadaluwarsa dapat membuat iritasi pada kulit Anda.

Sudah pasti body lotion atau pelembab yang sudah lama disimpan tak terpakai dan teksturnya mulai mengering tentu tidak akan efektif untuk melembabkan kulit Anda. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk selalu perhatikan tanggal kedaluwarsa dan juga tekstur dari body lotion atau pelembab kulit Anda.

Jangan sampai, bukan kulit lembab dan sehat yang didapat namun munculnya iritasi paa kulit karena menggunakan pelembab atau body lotion yang sudah lewat masa kedaluwarsa.

Click to comment