5 Spot Instagramable di Kota Tua Jakarta

Kota Tua menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun yang datang dari luar daerah ibu kota. Kawasan ini juga menjadi surga bagi para penggiat fotografi yang ingin berburu momen sekaligus sudut terbaik untuk diabadikan dalam lensa kamera.

5 Spot Instagramable di Kota Tua Jakarta

(sumber : tempatwisatamerah.id)

Berbagai landmark serta bangunan bergaya era kolonial yang terdapat di kawasan Kota Tua memang menjadi spot Instagramable yang bisa membuat feed media sosial Anda terlihat menarik. Lima objek wisata berikut adalah buktinya.

1. Toko Merah

Di masa kolonial, bangunan yang kini dinamakan Toko Merah pernah digunakan sebagai rumah tinggal Gubernur Batavia. Oleh karena itu, gaya baroque serta nuansa klasik masih menghiasi bangunan yang telah berdiri sejak ratusan tahun lalu ini. Bagian luar gedung dengan bata-bata berwarna merah bisa menjadi latar belakang berfoto yang cantik. Sementara itu, di bagian dalam, Anda akan mendapati beragam hiasan antik dan ukiran-ukiran kuno yang rumit pada dinding.

2. Jembatan Kota Intan

Situs bersejarah lain yang wajib diabadikan kamera saat Anda berkunjung ke Kota Tua adalah Jembatan Kota Intan. Dibangun pada tahun 1628, jembatan yang melintang di atas Kali Besar ini menghadirkan nuansa kolonial dari struktur bangunannya. Tidak hanya area jembatan saja yang menyuguhkan potret pemandangan dan latar belakang menarik. Area Kali Besar dengan suguhan taman di sekitarnya juga bisa menjadi spot foto cantik untuk feed Instagram Anda.

3. Café Batavia

Sambil menikmati sajian lezat di café bergaya tempo doeloe ini, Anda bisa berfoto di sejumlah sudut menarik di area dalam dan luar restoran. Dengan nuansa kolonial Belanda serta suasana klasik yang dihadirkan lewat furnitur dan dekorasi antik, Anda bisa menjadikan kafe ini sebagai spot berburu foto artistik untuk diunggah ke Instagram atau media sosial yang lain.

4. Museum Fatahillah

Saat berkunjung ke kawasan Kota Tua, Museum Fatahillah menjadi objek wisata yang tak boleh dilewatkan. Area pelataran depan museum yang dulu difungsikan sebagai kantor Gubernur Jenderal Batavia ini banyak dijadikan spot berfoto oleh wisatawan. Anda pun bisa ikut mengabadikan momen liburan berlatar belakang bangunan museum dengan nuansa kolonial yang masih kental.

5. Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa cocok dijadikan sebagai destinasi terakhir dari penjelajahan Anda di Kota Tua Jakarta. Pasalnya, objek wisata ini terkenal sebagai salah satu spot terbaik di ibu kota untuk menyaksikan panorama matahari terbenam. Berburu foto di Sunda Kelapa akan lebih baik dilakukan di saat senja. Selain suguhan pemandangannya yang indah, Anda pun bisa turut menikmati suasana alam yang terasa segar dan menyejukkan.

Itulah lima objek wisata Kota Tua yang bisa menjadi lokasi berburu foto Instagramable. Setelah puas mengabadikan momen terbaik di kawasan ini, lengkapi pula momen liburan Anda dengan penginapan nyaman dan terjangkau dari Airy. Tujuh jaminan fasilitas yang tersedia, meliputi TV layar datar dan shower air hangat, pasti tidak akan membuat Anda kecewa.

Jaringan hotel bujet terluas di Indonesia ini memiliki properti hotel yang tersebar di berbagai kota, termasuk sejumlah hotel murah di Jakarta Timur atau beberapa hotel murah di Jakarta Pusat. Selain menawarkan kenyamanan dalam properti hotelnya, proses pemesanan dan pembayarannya dapat dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu memesan melalui aplikasi atau situs resmi Airy, lalu membayar dengan transfer atau menggunakan kartu kredit. Penginapan nyaman berfasilitas lengkap pun bisa langsung dinikmati di kota destinasi liburan Anda.

Click to comment