-->

6 Cara Bisnis Online Tanpa Modal

Tahukah Anda bahwa sekarang ini Anda bisa mencari pekerjaan dengan lebih mudah dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kenapa demikian? Karena sekarang ini internet adalah salah satu objek yang mampu merubah segalanya. Kehidupan menjadi lebih mudah sejak ada internet, akan tetapi internet juga bisa berdampak negatif untuk kehidupan. Jadi agar kita bisa menjadi orang yang produktif hidup di zaman milenial, melakukan bisnis secara online adalah jalan terbaik.

6 Cara Bisnis Online Tanpa Modal

Bisnis Online Tanpa Modal? Bagaimana Caranya?
Sebenarnya apa saja sih yang bisa di jual dengan cara online? Tidak usah khawatir karena sekarang ini banyak sekali hal yang bisa dijual secara online. Dari barang sampai dengan jasa semuanya bisa dibisniskan. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk memulai bisnis online bagi para pemula dan tanpa modal? Untuk menjawab pertanyaan tersebut berikut kami memiliki 6 cara bisnis online  yang bisa Anda pelajari tanpa harus mengeluarkan biaya! Diantaranya adalah:

1. Memanfaatkan Android dan laptop

Pertama, jika Anda memiliki laptop ataupun HP Android silahkan manfaatkan kedua barang tersebut dengan sebaik-baiknya. Anda bisa menginstal beberapa aplikasi Android yang khusus untuk berjualan atau membuka suatu toko. Sebelum mencari aplikasi yang tepat untuk bisnis Anda pastikan bahwa Anda sudah membel paket internet. Meskipun awalnya Anda membutuhkan uang untuk memulai bisnis namun jika berhasil yang akan kembali juga akan banyak.

2. Kuasai Niche Market

Apa itu Niche Market? Yaitu sebuah cara yang dpaat dilakukan untuk memilih sebuah segmen pasar yang menyediakan barang sebagai objeknya. Dengan menguasai Niche Market Anda bisa lebih inten dengan pelanggan dan menguasai toko dengan lebih luas lagi. Namun Anda harus menguasai terlebih dahulu agar bisa untung, jika tidak menguasai bisa-bisa Anda yang dimanfaatkan pebisnis yang lain. Setelah Niche Market, apakah 6 cara bisnis online selanjutnya?

3. Memiliki Seni Menjadi Youtuber

Pernahkah Anda berfikir bahwa para youtuber itu terkenal hanya dengan memberikan hiburan kepada penonton? Bagi Anda yang mencari pekerjaan tanpa harus bermodal banyak, youtuber adalah salah satu yang paling tepat sasaran. Anda bisa membuat video apapun itu dengan bermodalkan kreatifitas, pintar dalam mengedit sebuah video, dan juga memiliki subscriber yang banyak. Bisnis melalui youtube memang saat ini sedang gencar dikalangan orang biasa maupun para artis. Jadi jika Anda berminat, silahkan untuk memulai jadi youtuber dari sekarang.

4. Menjadi Freelance Penulis Artikel

Selain kretifitas dalam hal video, Anda juga bisa berbisnis online tanpa modal dengan menjadi seorang penulis artikel. Ini adalah salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan oleh beberapa orang yang gemar menulis ataupun gemar membaca. Selain berbisnis Anda juga bisa menyalurkan hobi menulis Anda dengan menjadi penulis artikel. Bisnis ini memang tidak membutuhkan modal dan membutuhkan ketelitian, ketelatenan, dan juga kreatifitas dalam merangkai kata-kata. Dengan gaji yang cukup memuaskan silahkan untuk mencari informasi seputar lowongan menjadi penulis artikel.

5. Bermain Game Smartphone

Nah, bagi Anda yang tidak pandai dalam berakting di youtube ataupun sebagai penulis masih ada cara yang lain. Yaitu dengan mencoba bermain game online yang ada di smartphone. Berbisnis yang mengasyikkan ini ternyata juga bisa memberikan Anda sebuah penghasilan. Ini juga bisa dijadikan sebuah hiburan karena stress bekerja ataupun mengisi waktu luang. Salah satu contoh game yang bisa memberikan penghasilan bagi para pemainnya adalah game mobile legend, semakin banyak level yang Anda menangkan semakin besar pula kesempatan Anda memboyong hadiah yang diberikan.

6. Influencer

Apakah Anda sudah mengetahui tentang influencer? Menjadi influencer tidak memerlukan biaya karena hanya membutuhkan bekal fashion dan juga kreativitas. Setidaknya dalam hal ini terdapat dua konten menarik yang harus Anda penuhi, diantaranya adalah foto-foto yang ciamik dan juga membuat sebuah konten yang menyeleneh. Hal ini sama saja dengan endorse, jika Anda memiliki paras yang mumpuni maka bisa mencoba cara yang pertama. Namun jika lebih aktif dalam hal nyeleneh Anda bisa menggunakan cara yang kedua.

Baca Juga : Melebarkan Usaha Hingga Berbagai Kalangan dengan Cara Sederhana

6 cara bisnis online diatas adalah cara paling efektif agar Anda bisa mendapatkan penghasilan melalui sosial media tanpa harus mengeluarkan modal terlebih dahulu. Meskipun beberapa cara tetap membutuhkan modal namun itu adalah wajar. Silahkan pilih bisnis yang paling tepat dengan kebutuhan Anda dan semoga bisnis online Anda sukses. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!