Peluang Usaha Bisnis Rumahan

Bisnis rumahan menjadi andalan bagi para ibu rumah tangga yang jenuh karena tidak memiliki kesibukan. Bisnis rumahan bisa menjadi peluang usaha yang sangat menguntungkan apabila kamu bisa dengan telaten dan lebih tekun dalam menjalankannya. Selain itu, kamu harus memiliki relasi yang cukup banyak agar bisnis rumahan kamu menjadi lebih berkembang. Inilah beberapa usaha sampingan rumahan yang bisa kamu pelajari dan kamu coba.

Peluang Usaha Bisnis Rumahan

1. Jasa Laundry

Bagi kamu yang memiliki mesin cuci, dan ingin memiliki bisnis atau berbisnis tanpa harus memiliki modal yang banyak. Usaha ini bisa dicoba. Pada umumnya setiap kilo baju memiliki harga 5 sampai 7 ribu rupiah. Berbeda ketebalan dan jenis kain memiliki harga yang berbeda pula. Apabila dalam satu hari kamu bisa mendapatkan pesanan sekitar 25 kg maka kamu bisa menghasilkan Rp. 5.250.000 setiap bulan.

2. Penjahit 

Bagi kamu yang memiliki kemampuan dalam menjahit minimal membenarkan pakaian atua mungkin kemampuan menjahit yang baik, kamu bisa menggunakan kemampuanmu untuk membuka bisnis sendiri di rumah. Pada umumnya orang memilih menjahit pakaian sendiri dari pada harus membeli pakaian jadi. Karena mereka bisa dengan mudah memilih model sesuai dengan keinginan mereka.

3. Membuat aksesoris rambut atau kerudung

Sekarang ini, aksesoris rambut dan kerudung paling banyak di cari oleh para remaja. Dengan modal yang sedikit kamu bisa membuat aksesoris rambut dan kerudung dengan model unik dan terlihat elegan atau mewah sehingga kamu bisa menjulanya dengan harga yang sesuai. Kamu bisa menjual dengan mahal apabila aksesoris tersebut memang benar-benar bagus meskipun bahan-bahanya murah.

4. Melayani Pesanan Makanan Ringan dan kue

Kamu bisa menerima pesanan makanan ringan dan kue. Makanan ringan seperti kerupuk akan sangat diburu. Para konsumen akan memilih memesan secara besar-besaran dari si pembuat awal dari pada harus memberi di toko-toko. Kamu juga bisa menerima pesanan kue untuk keperluan hajatan dan sebagainya.

5. Budidaya Ikan

Bagi kamu yang memiliki lahan yang besar di rumah, kamu bisa memulai usaha dengan budidaya ikan seperti ikan lele dan sebagainya. Kamu bisam membuat kolam-kolam ikan, pertama, kamu membeli dulu induk ikan dan kawinkan setelah si betina hamil, kamu bisa memindahkan si betina ke dalam kolam khusus. Bisnis ini merupakan bisnis yang santai dan pastinya menjanjikan apabila kamu tekuni.

6. Membuka service

Service elektronik rumahan masih belum marak. Bagi kamu yang memiliki kemampuan service men service barang-barang elektronik, kamu bisa mencobanya di rumah. Dalam hal ini, kamu tidak memerlukan modal yang banyak. Hanya berbekal kemampuanmu saja. Kamu bisa membuka service tv, dvd, radio dan sebagainya.

7. Barbershop

Bagi kamu yang memiliki keahlian dalam menata rambut, kamu bisa mencoba menjadi barbershop di rumah kamu sendiri. Untuk menjadi barbershop kamu tidak memerlukan modal banyak cukup potong rambut biasa saja. Untuk ukuran anak-anak harga potong rambut seperti biasa pada umumnya Rp. 10.000. berbeda untuk rambut perempuan atau yang berambut panjang.

8. Membuat toko sendiri

Usaha yang satu ini, pasti membutuhkan modal yang relatif banyak dan kamu juga harus pintar dalam mengatur uang. Namun apabila toko kamu sudah benar-benar berdiri dan berjalan lancar maka penghasilan yang kamu dapatkan juga akan melimpah dan kamu bisa memperbesar tokokamu.

9. Pembuatan Kerajinan

Usaha ini memiliki hasil yang menjanjikan. Kamu bisa menggunakan barang bekas di sekitar kamu yang pastinya gratis atau kamu bisa membelinya di pengolahan barang bekas yang pastinya harganya sangat murah. Meskipun terbuat dari barang bekas, tapi jika memiliki nilai seni yang tinggi dan nilai guna yang tinggi maka kerajinan tersebut akan memiliki harga jual yang tinggi.

10. Jasa pengetikan 

Dengan berbekal PC, kamu bisa menghasilkan uang melalui PC dengan membuka jasa pengetikan. Jasa pengetikan sanagt dibutuhkan baik oleh pelajar, mahasiswa maupun pegawai kantoran.

11. Les privat

Bagi kamu yang menginginkan tambahan pemasukan, kamu bisa membuka lembaga les privatmu sendiri tentunya dengan tarif yang bisa kamu tentukan sendiri.

12. Membuka Usaha Tanaman Hidroponik

Kamu bisa belajar menanam hidroponik dengan berbekal youtube atau bisa belajar kepada orang yang memiliki pengetahuan tentang hidroponik. Peluang usaha ini, sangat menjanjikan asalkan kamu bisa mengatur bisnis ini dengan baik.

Itulah beberapa peluang usaha rumahan yang bisa kamu coba di rumah. Bisnis rumahan bisa memberikan tambahan penghasilan buat kamu yang tidak bisa bekerja keluar rumah. Selain itu, kamu bisa mengerjakan bisnis rumahan dengan disambi dengan bisnis lain. Semoga bermanfaat.

Click to comment