-->

Kreasi Lampu Gantung Ini Bisa Bikin Rumah Romantis dan Syahdu

Imajinasi yang menurutmu konyol dan sering dianggap angin lalu, terkadang bagi sebagian orang diwujudkan dalam sosok nyata dengan bumbu-bumbu kreasi yang bikin kamu berdecak kagum akan hasil karyanya. Tak jarang orang-orang yang membuat nyata imajinasinya menuai untung dan apresiasi.


Berniat ingin menghias rumah dengan membeli lampu baru yang cukup mahal, tak ada salahnya kamu berkreasi sendiri dengan barang-barang bekas. Toh barang-barang bekas jika dikemas oleh tangan-tangan kreatif bakal berubah menjadi cantik. Jika idemu masih samar, ada baiknya scroll ke bawah untuk ber “aha, aku punya ide sekarang. “

1. Uniknya Lampu Gantung Dari Bakul Nasi Bikin Hatimu Tergelitik

Cukup mudah untuk membuat lampu gantug ini. Coba cari di gudangmu bakul nasi bekas, jangan yang masih dipakai, ya. Lubangi bagian bawah dengan menggunakan paku atau benda keras lain yang penting bisa melubangi. Kemudian atur seperangkat lampu dan dudukannya. Lampu siap digantung.

2. Hiasi Dinding Dengan Kreasi Lampu Dari Buku Bekas

Buku-bukumu semakin menumpuk sementara tempat semakin menyempit. Segudang kreasi sederhana dapat menuntunmu menghias rumah barumu dengan satu atau beberapa buku bekasmu. Kamu hanya perlu kawat untuk menyambung kertas-kertas supaya tak berubah posisi. Kemudian setelah lampu sudah ter-setting, tinggal digantung atau ditempel di dinding.

3. Koran Bekas Pun Jadi Opsi Untuk Lampu Gantungmu

Daripada membiarkan teronggok di bawah meja TV dan habis dimakan ngengat, koran-koran itu dapat memberimu ide untuk menghias rumah barumu menjadi lampu gantung. Potong rapi dan gulung seragam satu dengan gulungan yang lain. Tempel sesuai pola seleramu. Siapkan lampu beserta dudukannya, lalu gantung, deh.

4. Gelas-gelas Bekasmu Bikin Orang Lain Geleng-Geleng Kepala

Biarkan mereka berkata “tak habis pikir” ketika melihat hasil karyamu menggantung gelas bekasmu menjadi lampu gantung. Kamu hanya perlu melubangi tutupnya dan memasang dudukan lampu pada papan kayu. Paduan papan kayu cokelat dengan cahaya lampu kuning bakal bikin suasana rumahmu terkesan vintage dan elegan.

5. Bayangkan Apa Jadinya Stik Es Krim Dengan Cahaya

Begini jadinya kalau imajinasi tanpa batasmu mencuat keluar. Kalau habis makan es krim, stiknya jangan dibuang, tapi kumpulkan dan kreasikan menjadi lampu unik dan menarik. Kamu hanya perlu menempelkan dengan lem stik-stik es krim itu sesuai sketsa yang kamu gambar sebelumnya. Pasang lampu dan kabel lalu digantung.

6. Adopsi Ide Kusudama Untuk Kreasi Lampu Gantungmu

Kamu bisa pakai kertas yang tebal supaya tak mudah sobek dan dapat dibuat melengkung. Atau sisa gelas kertas juga boleh. Seperti teknik membuat sebuah kusudama, kamu harus membuat beberapa kelopak bunga lalu menggabungkannya menjadi bola. Bagian tengah harus ada ruang supaya lampu dapat dimasukkan.

7. Pantat Paper Cup Juga Bermanfaat

Bekas-bekas paper cup yang akhirnya menjadi sampahnya itu bisa di daur ulang, loh. Salah satunya adalah dengan mengkreasikan menjadi lampu gantung yang lucu dan unik. Kumpulkan beberapa paper cup bekas dan potong menjadi setengah. Ambil bagian bawah lalu gunting rapi sisi-sisinya. Gabungkan membentuk bola dan pasang lampunya.