-->

Tips Hidup Sehat Agar Tubuh Segar Demi Keharmonisan Suami Istri

Mau tau Tips bagaimana agar anda memiliki tubuh yang tetap sehat Supaya kuat diranjang, bugar dan segar !! hal ini tentunya anda harus melakukan cara hidup yang benar, seperti tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung alcohol, tidak merokok dan sebagianya. Nah berikut ini tips-tips pola hidup sehat yang dapat dilakukan agar membuat kehidupan anda setiap hari menjadi lebih baik simak ulasannya dibawah ini.

Tips Hidup Sehat Agar Tubuh Segar Dan Bugar

Tips Hidup Sehat Agar Tubuh Segar Demi Keharmonisan Suami Istri

1. Tidur Yang Berkualitas ( Cukup )

Dalam istirahat atau tidur milikilah waktu tidur yang berkualitas, akibat kurang tidur atau terlambat tidur hal ini dapat memicu berbagai penyakit dan badan akan mudah letih, lesu, dan lemas. Dalam waktu tidur minimal 10 atau 8 jam perhari di waktu yang tepat mulai dari jam 9 malam hingga jam 6 pagi.


2. Dengan Mengkonsumsi Makanan 4 Sehat 5 Sempurna

Dalam hal ini pastinya kita dari kecil sudah diajarkan untuk mengkonsumsi makanan yang bernutrisi dan lengkap seperti 4 sehat 5 sempurna. anda bisa mulai mencari menu yang sehat yang lengkap seperti sayur, buah, daging, susu, dan makanan yang bernutrisi lainnya.


Baca juga : Kecantikan Tidaklah Sebatas Kulit

3. Menjauhi Kebiasaan Buruk

Dalam hal ini yang dimaksud dengan kebiasan buruk ialah seperti merokok, mengkonsumsi minuman yang beralkohol, serta makanan yang cepat saji yang sudah tentu bisa merusak organ-organ tubuh anda dan mengandung berbagai macam penyakit yang mematikan.


4. Dengan Berolahraga Teratur

Kita tidak bisa mengharapkan badan segar dan bugar tanpa rajin berolahraga, untuk itu berolah raga dengan teratur bisa menjaga keseimbangan pola hidup anda. Hal ini ( berolahraga ) untuk melakukannya paling tidak 3 kali dalam satu minggu.


5. Bekerja Dalam Jam Yang Cukup

Apabila anda seorang pekerja maka jangan berlebihan, bekerjalah maksimal 10 jam per hari dan jika lebih dari itu maka tubuh anda dapat rentan terhadap penyakit. Tubuh kita perlu istirahat yang cukup dan jangan dipaksakan untuk dalam bekerja melebihan batas normalnya.

 

6. Bangun Di Pagi Hari

Dipagi hari kondisi udaranya juga masih segar dan masih bersih, banyak oksigen dan belum dikontaminasi polusi. Jadi anda dapat melakukan dengan berjalan-jalan menghirup udara segar terkena sinar matahari pagi yang menyehatkan. Jadikanlah ini kebiasaan bagi anda.


7. Dengan Menerapkan Pola Hidup Bersih

Untuk cara hidup sehat dan bersih harus dilakukan di lingkungan sekitar anda. Jangan malas untuk bersihkan rumah karena ruangan yang kotor dan berdebu dapat menimbulkan segala penyakit. Oleh karena itu rajinlah dengan membersihkan ruangan dan jangan lupa untuk menggunakan masker saat membersihkan ruang anda.


8. Dengan Banyak Minum Air Putih

Cara hidup sehat yang berikutnya dengan banyak minum air putih, jauhkan tubuh anda dari dehidrasi dengan banyak meminum air putih minimal 8 gelas per hari. Air putih ini berguna untuk membuang zat-zat yang beracun didalam tubuh serta dapat membantu melancarkan metabolisme. Jangan biarkan tubuh anda kekurangan cairan yang menyehatkan ini.


9. Berhenti Makan Ketika Sudah Teras Kenyang

Jangan makan yang berlebihan hanya karena masih ada sisa makanan dipiring. Apabila sudah teras kenyang lebih baik untuk segera berhenti makan karena makan yang berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan. Selain itu juga dapat membuat berat badan bertambah.


10. Dengan Mengurangi Makanan Yang Manis

Dengan mengurangi makanan yang manis seperti coklat, kue-kue, soda dan sebagianya. Makanan yang manis dapat memicu anda untuk makan lebih banyak padahal mereka juga tidak mengenyangkan selain itu juga terlalu banyak makanan yang manis akan memicu kadar gula.


Hidup sehat jadikanlah sebagai kebiasaan setiap harinya, hal ini akan lebih baik apabila hidup sehat jasmani serta rohani. 🙂 🙂


Semoga dengan adanya ulasan tentang Tips Hidup Sehat Agar Tubuh Segar Dan Bugar bisa berguna dan bermanfaat bagi anda, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂