China Fortune Land Development: Raksasa Cina yang Akan Melirik Proses Pembangunan Ibu Kota Baru Indonesia

Sudah bukan hal yang asing lagi bila lewat pidato yang disampaikan oleh presiden RI bahwa ibu kota Indonesia akan segera dipindah ke wilayah Kalimantan. 


Dan ini tentu juga merupakan salah satu bentuk proyek besar dengan nilai yang sangat fantastis. Untuk itu, tidak heran jika proyek ini juga banyak diincar oleh mereka para pebisnis dalam bidang pembangunan. Dan salah satunya adalah perusahaan pengembang asal Cina yakni China Fortune Land Development


Raksasa Cina yang Akan Melirik Proses Pembangunan Ibu Kota Baru Indonesia


Bagi Cina dan negara lain yang ada di belahan dunia, memang merasakan bahwa Indonesia memang masuk dalam salah satu kategori negara yang sangat menarik dan cocok untuk dijadikan sebagai tempat investasi. 


Untuk itu, hal inilah yang menjadikan salah satu perusahaan raksasa yakni perusahaan pengembang asal Cina yakni CFLD yang juga ikut andil dalam menanamkan modal mereka di Indonesia. 


salah satu jenis proyek mereka yang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia adalah seperti nantinya akan dibangun yang namanya kota industri yang ada di kawasan pinggiran Jakarta. 


Mungkin memang belum banyak orang yang tahu dengan rencana pembangunan proyek kota industri tersebut. Tetapi memang mungkin mereka yang sudah lama berkecimpung dalam dunia industri ini memang bukan hal yang baru. 


Karena untuk rencana pembangunan kota industri yang akan dibangun di wilayah Karawang dan Tangerang ini memang sudah ada sejak 2019 silam. 


Dan kabarnya dalam perkembangannya pihak CFLD juga memiliki rencana yakni melirik proses atau rencana pemindahan ibu kota RI yang akan dilakukan nanti pada 2025 yang akan datang. 


Jadi dari sinilah kita bisa menilai bahwa sebesar apa perusahaan tersebut sampai berani melirik proyek besar pemindahan ibu kota yang tentunya nilainya juga akan sangat fantastis. 


Baca Juga : Tips Memilih Meja Kantor Sesuai Dengan Kebutuhan


Tentu bagi orang yang masih dengan apa itu CFLD akan bertanya-tanya. Siapa sebenarnya dia? Dan apa tujuannya datang ke Indonesia? jadi CFLD ini adalah salah satu perusahaan yang bergerak dan fokus dalam bidang pembangunan dan industri. Perusahaan ini sudah ada sejak 1998. 


Dan kabarnya dalam perkembangannya, perusahaan ini telah tumbuh dan menjadi perusahaan yang memiliki banyak sekali anak cabang yang tersebar di beberapa negara yang ada di kawasan Asia dan juga ada yang di Amerika Serikat. 


Untuk yang ada di kawasan Asia salah satunya adalah seperti yang ada di Indonesia. dan lewat CFLD Indonesia inilah yang nantinya akan membuat dan melaksanakan proyek pembangunan yakni kota industri yang ada di kawasan Tangerang dan juga di Karawang. Atau lebih mudah dikenal dengan istilah TNIC dan KNIC. 


Perusahaan ini memang sudah memiliki rekam jejak yang sangat luar biasa bagus. Mereka kabarnya telah berhasil membangun banyak sekali kota industri yang ada di kawasan Cina. 


Mereka mengubah daerah yang awalnya kumuh dan terpinggirkan kemudian diubah menjadi daerah industri yang sangat maju dan banyak memberikan dampak yang positif pada orang yang tinggal di sekitar kota industri yang sudah mereka bangun sebelumnya. 


Untuk itu, dengan prestasi yang sudah mereka capai seperti yang sudah dijelaskan di atas, maka hal inilah yang menjadikan pihak China Fortune Land Development kabarnya juga akan melirik proyek pemindahan ibu kota RI. 


Pihaknya merasa yakin jika melakukan investasi di Indonesia, maka aka nada banyak sekali dampak positif yang bisa dirasakan oleh kedua belah pihak. Yakni untuk pihak CFLD dan juga untuk negara Indonesia sendiri. 

Click to comment