-->

Makna dari Idiom Be in the same boat yang Perlu Kamu Ketahui

Setiap bahasa tentu punya kekayaannya masing-masing. Ada bahasa yang digunakan dengan berbagai dialek yang berbeda ada pula bahasa yang punya logat masing-masing ketika diucapkan di daerah yang berbeda-beda. Kekayaan bahasa tersebut membuat kamu harus memahaminya jika ingin menguasai bahasa tersebut. Salah satu bahasa yang cukup kaya adalah bahasa Inggris.

Idiom Be in the same boat

Kekayaan dalam bahasa Inggris dapat terlihat ketika kamu mendengarkan bahasa inggris yang diucapkan pada beberapa daerah yang berbeda. Di Amerika misalnya, bahasa Inggris yang digunakan tidak sepenuhnya sama dengan bahasa Inggris yang ada di Australia. Begitu juga dengan negara-negara lainnya yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama mereka tentu ada perbedaan yang menjadi ciri khas tersendiri dari bahasa tersebut.


Dari berbagai kekayaan yang dimiliki bahasa Inggris, ada satu kekayaan yang akan membuat bahasa Inggris jadi lebih menarik untuk digunakan. Hal tersebut adalah idiom atau kata-kata kiasan yang biasanya digunakan dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Inggris.


Idiom dalam bahasa Inggris membuatmu tidak dapat mengartikan kata demi kata yang ada pada idiom tersebut begitu saja. Kamu harus mengerti arti secara keseluruhan idiom tersebut agar dapat mengerti maksud yang berusaha disampaikan. Supaya lebih praktis kamu dapat mempelajarinya melalui tempat kursus Bahasa inggris di Surabaya, EF Adults.


Salah satu idiom yang biasanya digunakan dan perlu kamu ketahui maksudnya adalah be in the same boat. Jika kamu artikan satu demi satu kata yang ada pada idiom tersebut, maka kamu akan menemukan arti jadilah di dalam kapal yang sama.


Namun, seringkali idiom tersebut tidak digunakan saat kamu didalam kapal karena penggunaannya yang memiliki makna kiasan. Makna sesungguhnya dari idiom tersebut berarti kamu dan rekanmu yang mengucapkan idiom tersebut sedang berada dalam situasi yang sama.


Arti yang berjauhan dengan makna idiom tersebut membuat kamu harus mengasainya dengan baik agar mengerti maksudnya atau mempelajari bahasa Inggris secara lebih mendalam bersama les bahasa Inggris di Surabaya yang terbaik, EF Adults.

Baca Juga : Ini Dia 9 Alasan Kenapa Anda Perlu Belajar Bahasa Inggris