Vivobook Go 14 (E1404F) Laptop Ringan: Mengubah Pengalaman Belajar Lebih Menyenangkan

Aktivitas belajar merupakan hal penting bagi setiap pelajar, namun seringkali terasa melelahkan dan membosankan. Hadirnya Vivobook Go 14 (E1404F) membantu pelajar lebih produktif dan suasana belajar menjadi menyenangkan. Intip apa saja spesifikasi dan fitur unggulan yang dihadirkan.

Vivobook Go 14


Review Vivobook Go 14 (E1404F)

Laptop entry level ini merupakan laptop buat pelajar yang akan memenuhi kebutuhan pelajar karena memiliki desain hingga performa yang luar biasa. Berikut ini review keunggulan laptop pabrikan ASUS yang wajib disimak:


1. Desain Body Laptop

Laptop pabrikan ASUS seri Vivobook ini menghadirkan pilihan warna Green Grey, Mixed Black dan Cool Silver. Vivobook Go 14 ini memiliki desain kokoh karena telah melewati uji ketahanan. Selain itu, produk andalan ASUS ini telah memiliki sertifikat MIL-STD 810 H.


Tim dari ASUS mengkonfirmasi bahwa laptop seri ini telah melewati 26 pengujian ketat meliputi variabel


  • Segi tekanan
  • Temperatur
  • Kelembapan


Resistensi terhadap benturan


Kendati telah memenuhi standar militer, namun laptop terlaris ini terbilang ringan dengan bobot 1,3 kg saja. Sedangkan untuk ketebalannya 19,99 mm. Dimensinya pun menguntungkan pengguna karena dapat masuk ke tas dan mudah dibawa ke mana saja.


Tidak heran jika Vivobook Go 14 (E1404F) cocok untuk pelajar atau mereka yang kerap bepergian. Ciri khas yang membuat laptop ini yaitu terletak pada desain clamshell. Walaupun tidak bisa dilipat layaknya tablet, namun laptop ini mempunyai engsel yang dapat dibuka 180 derajat.


2. Performa Tangguh dan Stabil

Meskipun memiliki desain yang ringkas, namun tak lantas ASUS mengabaikan performanya. Prosesor Intel Celeron tersemat di Vivobook Go 14, sehingga dapat menjalankan berbagai jenis aplikasi secara lancar dan tidak boros daya. Laptop ini pun memiliki kapasitas penyimpanan yang besar karena didukung SSD 512 GB.


Untuk meningkatkan kinerja yang multitasking, laptop sudah dibekali RAM hingga 16 GB. Pengguna dapat mengerjakan banyak hal dengan mudah, seperti membuka browser, aplikasi hingga dokumen secara bersamaan. Keunggulan tersebut tidak terlepas dari OS Windows 11 Home yang sudah disematkan pihak ASUS.


Fitur webcam shield dihadirkan untuk melindungi para pengguna. Fitur ini mampu mengantisipasi hacker yang ingin mengintip aktivitas pengguna melalui webcam. Hadirnya fitur tersebut juga akan mempermudah pengguna jika sedang online meeting, namun tidak ingin aktif di kamera.


Performa yang stabil dan tangguh juga mendapatkan dukungan fitur fingerprint di area touchpad.


3. Fitur pada Keyboard

Vivobook Go 14 (E1404F) juga menawarkan kenyamanan ekstra saat menggunakan fitur keyboard ASUS Ergosense. Keyboard tersebut telah dirancang khusus untuk memaksimalkan pengalaman mengetik, sehingga mengurangi kelelahan pada jari Anda. Fitur tersebutlah yang membedakan laptop ini dibanding laptop sekelasnya.


Hal menarik selanjutnya yaitu hadirnya fitur backlight keyboard. Pengguna dapat menghindari typo meskipun mengetik dalam kondisi pencahayaan yang redup.


4. Layar

ASUS Vivobook Go14 (E1404F) dibekali layar 14 inci dengan panel TN. Panel tersebut merupakan salah satu keunggulan karena lebih responsif dan hemat daya. Resolusi layar full HD memiliki kecerahan 250 Nits. Teknologi tersebut cukup jarang dijumpai di laptop khusus untuk pelajar.


Kebanyakan produsen menawarkan layar dengan resolusi HD yang tidak sebanding dalam hal ketajaman dan kejernihan. Melalui layar full HD, pengguna memperoleh keuntungan dari segi tampilan visual yang lebih imersif. Keunggulan tersebut membantu pengguna dalam meningkatkan produktivitas maupun untuk menikmati hiburan.


Layar laptop juga dilengkapi dengan NanoEdge yang memungkinkan layar tampil lebih tipis. Teknologi tersebut juga mampu meningkatkan rasio layar terhadap body, sehingga tampilan secara keseluruhan lebih modern serta elegan. Tidak kalah penting, dukungan fitur Low Blue Light telah mendapatkan sertifikasi dari Tuv Rheinland.


Kehadiran fitur tersebut dapat meminimalisir radiasi sinar biru, sehingga kesehatan mata tetap terjaga.


5. Baterai

Baterai laptop Vivobook Go 14 ini mampu bertahan hingga 8 jam untuk kegiatan browsing. Sedangkan untuk mengetik dapat bertahan hingga 7 jam. Hal tersebut tidak terlepas dari baterai berkapasitas 42 WH. Laptop pabrikan ASUS ini menggunakan baterai tipe L-Ion yang tidak bisa dilepas oleh penggunanya.


Baterai tersebut bertahan cukup lama berkat prosesor serta layar yang hemat daya. Selain itu, baterai juga telah didukung fitur fast charging. Anda hanya memerlukan waktu 49 menit saja untuk mengisi daya hingga terisi 60 persen. Sayangnya Vivobook Go 14 tidak dapat Anda isi ulang menggunakan adaptor USB type C.


Salah satu alasan mengapa laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) menjadi incaran bagi pelajar yaitu karena harganya yang terjangkau. Laptop pabrikan ASUS Ini dibanderol dengan harga Rp6.299.000.


Anda dapat membeli laptop buat pelajar ini di toko online. Selain itu, laptop buat pelajar juga dapat dibeli secara offline, Anda bisa datang langsung ke  official store milik ASUS.