Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami

Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami - Bau badan adalah hal yang paling menjengkelkan bagi kita semua. Hal ini dapat mengganggu kenyamanan orang yang sedang berada di dekat kita.

Bau badan biasanya akan tercium apabila orang tersebut berkeringat setelah beraktifitas.

Hal semacam inilah yang dapat membuat kurangnya rasa percaya diri seseorang. Sebenarnya keringat tidak memiliki bau, namun keringat akan mengundang banyak bakteri menempel di badan.

Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami

Bakteri tersebut yang menjadi penyebab munculnya bau badan yang sangat mengganggu. Dalam posting ini kita akan membahas tips cara menghilangkan bau badan secara alami.

Keringat dihasilkan dari suatu kelenjar yang ada di tubuh kita, yaitu kelenjar accrine dan apocrine. Kelenjar accrine menghasilkan keringat yang memang terdapat sejak kita bayi.

Keringat yang dihasilkan dari kelenjar accrine tidak memiliki bau. Sedangkan kelenjar apocrine akan berfungsi pada saat masa puber, dimana kelenjar ini terdapat pada bagian tubuh tempat tumbuhnya bulu seperti di ketiak, kemaluan, dan hidung.

Kelenjar inilah yang dapat berpotensi menimbulkan keringat dengan bau tidak sedap.

Mandi secara teratur untuk mengatasi bau badan

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bau badan disebabkan oleh bakteri yang bercampur keringat.

Maka dari itu mulailah dari sekarang pola hidup yang baik seperti mandi teratur agar badan selalu bersih dan terlindung dari bakteri yang dapat menyebabkan bau badan.

Daun sirih dapat menghilangkan bau badan

Manfaat daun sirih dapat membantu anda menghilangkan bau badan. Ada 2 cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih. Pertama, diminum dengan cara merendam beberapa lembar daun sirih dalam gelas yang berisi air panas.

Lalu diamkan hingga air tersebut dingin dan dapat segera diminum. Kedua, mandi dengan rebusan daun sirih. Ambil daun sirih secukupnya lalu rebus hingga mendidih, lalu mandilah dengan air rebusan tersebut.

Cara mengobati bau badan dengan jeruk nipis

Selain dapat mengobati bau badan, manfaat jeruk nipis juga dapat dijadikan sebagai masker untuk memutihkan wajah. Cara menggunakan jeruk nipis sebagai obat bau badan sangat mudah.

Belah jeruk nipis lalu peras sampai mendapatkan air perasan jeruk nipis tersebut. Kemudian campurkan air jeruk nipis tersebut dengan daun sirih dan kapur. Lalu oleskan pada bagian badan dimana sumber bau itu ditimbulkan.

Cara menghilangkan bau badan dengan daun kemangi

Daun kemangi yang kita kenal adalah lalapan yang sering kita temui dirumah makan seperti warung pecel lele dan sebagainya. Ternyata manfaat daun kemangi bukan saja untuk penyedap santapan makan kita tetapi juga bisa berkhasiat untuk mengobati bau badan.

Untuk menghilangkan bau badan dengan daun kemangi, cukuplah dengan mengkonsumsi daun kemangi secara rutin.


Jenis bahan pakaian yang tepat

Ada beberapa jenis pakaian yang memiliki sirkulasi udara dan daya serap keringat kurang baik. Hal ini dapat menyebabkan keringat tidak menguap dan terus menempel di tubuh kita.

Maka itu pilihlah jenis bahan pakaian yang nyaman digunakan seperti bahan katun yang memiliki daya serap keringatnya sangat baik.

Cara mengatasi bau badan dengan jahe

Rempah-rempah ini memiliki banyak khasiat dan manfaatnya. Selain digunakan sebagai bumbu masakan, jahe juga merupakan bahan dasar minuman hangat seperti bandrek.

Baca Juga : Jenis Potongan Rambut Bob Terbaru

Rempah-rempah ini juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan bau badan. Hanya dengan mengkonsumsi atau mengoleskan parutan jahe diketiak, maka kita akan terbebas dari serangan jahat bakteri yang menyebabkan bau badan.

Click to comment