Cara Merawat Rambut Agar Sehat

Cara merawat rambut agar tetap sehat dan indah, menjadi suatu tips yang sangat penting. Rambut berfungsi sebagai mahkota, terlebih bagi kaum wanita. Keindahan rambut yang dimiliki menjadi nilai ketertarikan tersendiri bagi orang- orang yang melihatnya. Dengan rambut yang sehat dan berkilau maka, akan menambah rasa percaya diri kita dalam melakukan berbagai hal.

Namun tidak jarang pula orang yang mengalami masalah pada rambut, sehingga perlu cara merawat rambut yang tepat untuk mengatasinya. Diantaranya ialah rambut rontok, kering, kusam, rambut bercabang dan bahkan rambut rusak yang hingga menyebabkan kebotakan.

Cara Merawat Rambut Agar Sehat

Cara Merawat Rambut Agar Sehat

Hal ini dapat terjadi akibat beberapa faktor. Ada yang karena faktor genetik ( keturuan ), rambut yang sering terkena sinar matahari secara langsung dengan waktu yang lama, kemudian sering melakukan berbagai penataan rambut ( mencatok, memberi obat curly serta bahan-bahan linnya) yang dapat merusak rambut. Selain itu juga karena mengeringkan rambut dengan cara menggosok rambut menggunakan handuk dengan cara digosok.

Namun anda jangan khawatir, ada berbagai cara mudah dalam melakukan perawatan rambut, diantaranya ialah :

- Keramas dengan cara teratur

- Menggunakan kondisioner sesuai dengan jenis rambut

- Sering menutrisi rambut dengan vitamin

- Menghindari penataan rambut dengan memakai obat yang justru merusak rambut

- menggunakan lidah buaya atau aloe vera, yaitu dengan cara mengoleskan lidah buaya secara merata ke dalam rambut sebelu keramas

- menggunakan minyak alami, seperti minyak kelapa, minyak kemiri sebagai penutrusi rambut yang alami. Oleskan minyak tersebut secara merata kedalam rambut sebelum keramas, kemudian diamkan 20 hingga 30 menit agar zat yang terkandung di dalam minyak dapat meresap pada rambut, kemudian bilaslah dengan air.

Baca Juga : Tips Mengenai Cara Merawat Wajah Alami

- Minyak zaitun atau olive oil. Yaitu dengan cara menggunakan minyak zaitun hangat yang telah di panaskan terlebih dahulu yang dioleskan pada rambut 5 menit sebelum keramas.

Itulah berbagai cara merawat rambut yang lebih mudah dan aman karena bahan-bahan yang digunakan sangat alami dan baik untuk pertumbuhan rambut anda.

Click to comment