Rumah Dijual di Bandung Selatan Semakin Diincar karena Hal Ini?

Kota Bandung terus berkembang dengan pesat. Wilayah-wilayah di sekitarnya pun terus dibenahi dan dikembangkan agar semakin meningkatkan kualitas fasilitas untuk masyarakat. Hal ini salah satunya dilakukan di Bandung Selatan. Rumah Dijual di Bandung Selatan pun dikabarkan semakin diincar. di artikel sebelumnya iko.web.id sudah menjelaskan tentang hal yang serupa yaitu Rumah dijual Dekat Universitas Cocok untuk Usaha Laundry karena ada pilihan tepat.
Rumah Dijual di Bandung Selatan Semakin Diincar karena Hal Ini?
Orang-orang yang ingin pergi ke Bandung Selatan dulu harus melewati kawasan jalan Kopo yang terkenal akan kemacetannya. Dikenal sebagai jalur “neraka” yang hampir tak pernah sepi oleh kendaraan, banyak orang yang urung membeli rumah dijual di Bandung Selatan karena faktor ini.

Kini hal itu tak terjadi lagi, sebab Tol Soreang – Pasir Koja (Soroja) telah diresmikan dan difungsikan sejak akhir tahun 2017. Lalu lintas kendaraan yang menuju kabupaten Bandung Selatan pun jadi lebih lancar. Pertumbuhan perumahan di daerah ini pun mendapatkan angin segar dan kembali menggeliat.

Tol Soroja sendiri memiliki panjan sekitar 10,6 kilometer yang menyambungkan Kota Bandung ke Bandung Selatan. Warga masyarakat di sekitar Bandung Selatan seperti Kopo, Margaasih, Pataruman, dan Soreang pun merasakan efek positif dari kehadiran tol ini.

Bila Bandung Timur dan juga daerah Cimahi serta Padalarang kerap dilirik untuk mencari rumah, kini Bandung Selatan pun kian diincar. Orang-orang tak ragu lagi untuk membeli rumah dijual di Bandung Selatan karena tak khawatir terkena macet di kawasan Kopo lagi.

Bisa dibayangkan, dulu orang yang mau menuju Bandung Selatan harus menempuh waktu sekitar 2 jam dari Kopo. Sekarang, cukup lewat tol, orang pun bisa mencapai waktu kurang dari 20 menit untuk mencapai Bandung Selatan. Tak ada lagi deh yang namanya capek maupun lemas di jalan karena macet.

Berkat makin pendeknya waktu tempuh untuk menuju kawasan Bandung Selatan, tak hanya properti, sektor bisnis lainnya pun semakin menggeliat. Sebut saja agroindustri (pertanian/perkebunan), industri tekstil, serta industri pariwisata.

Dinilai semakin maju, Bandung Selatan pun diprediksi akan menjadi daerah Bandung yang menguntungkan di masa depan. Maka dari itu, rumah dijual di Bandung Selatan pun terus diincar bukan hanya oleh perorangan namun juga perusahaan.

Di sisi lain, Bandung Selatan pun belum terlalu padat jika dibandingkan dengan wilayah-wilayah Bandung lainnya. Faktor ini kemudian menjadi pendukung kenyamanan orang yang ingin menetap dan membeli rumah di wilayah ini.

Serunya lagi di tahun 2018 ini masih banyak rumah-rumah mulai dari Rp100 juta yang tersedia di sana. Jadi buat kamu yang masih muda dan baru memulai keluarga, mencari rumah dijual di Bandung Selatan bisa dijadikan opsi nih.

Click to comment