Tips Memilih Sabun Bayi Baru Lahir

Perawatan untuk bayi tentu saja berbeda dengan orang dewasa. Bahkan bisa dikatakan, merawat bayi baru lahir dengan anak-anak saja sudah sangat berbeda. Salah satu perbedaan terbesar ada pada produk yang digunakan. Kulit bayi jauh lebih sensitif, lembut dan juga tipis dibandingkan dengan usia lain. Sehingga memilih produk perawatan kulit, salah satunya seperti sabun merupakan hal yang penting.

Di bawah ini kami akan memberikan beberapa tips dalam memilih sabun untuk bayi baru lahir.

Tips Memilih Sabun Bayi Baru Lahir

1. Tidak pedih di mata

Tips pertama ketika memilih sabun untuk bayi baru lahir tentu saja tidak pedih di mata. Sabun bayi tidak pedih dimata ini lebih aman digunakan. Sehingga bila misalnya sabun tanpa sengaja terkena bagian mata, si buah hati tidak akan merasakan pedih. Para ibu muda tentu saja sudah sangat paham mengenai kesulitan dalam memandikan bayi, terutama bayi baru lahir. Sehingga memilih sabun yang tak memberikan rasa pedih di mata ini pun sangat dianjurkan.

Baca Juga : Kenali 3 Faktor yang Buat Anak Malas Belajar

2. Berbentuk busa

Tips kedua dalam memilih sabun bayi. Bagi kamu yang merawat bayi baru lahir seorang diri, sebaiknya memilih sabun dalam bentuk busa. Jenis sabun lembut untuk bayi ini lebih praktis dan juga mudah digunakan. Cara penggunaannya pun tak perlu lagi dibasahi dengan air. Namun tinggal pencet dan nantinya akan keluar busa.

Jenis sabun ini sudah pasti akan menghindari kerepotan kamu pada saat memandikan bayi baru lahir.

3. Kandungan yang mampu menghilangkan kotoran

Selain sabun bayi tidak pedih dimata, sebaiknya juga pastikan produk yang digunakan memiliki kandungan yang tepat. Kandungan yang tepat ini salah satunya kemampuan dalam menghilangkan kotoran. Meskipun bayi baru lahir, kadang tak bisa dihindari adanya kotoran pada tubuh bayi. Sabun yang tepat akan memastikan menghilangkan kotoran ini setiap kali mandi.

Setelah membaca 3 tips memilih sabun lembut untuk bayi baru lahir di atas, memilih produk terbaik tak terasa membingungkan lagi bukan? Pastikan memilih produk terbaik untuk buah hati tercinta ya!

Click to comment