3 Jenis Kayu Yang Cocok Untuk Memulai Pembuatan Aquascape

https://www.iko.web.id/2018/11/3-jenis-kayu-yang-cocok-untuk-memulai.html
Image: Pinterest

Jika Anda sudah mengetahui aquascape pasti akan mengenal komponen hardscape. Iya, didalam hardscape ini ada dua jenis hardscape yaitu batu dan kayu. Untuk proses pembuatan aquascape ini Anda bisa memilih salah satu bahkan memadukan kedua komponen ini.

Untuk pemilihan kayu dalam aquascape tentunya Anda tidak boleh sembarangan memilih. Pastinya ada beberapa jenis kayu yang sering dipakai untuk membuat aquascape. Kriteria yang digunakan pun harus yang memiliki nilai seni yang indah, tidak mudah lapuk, mudah tenggelam dan masih banyak lainnya. Nah, untuk lebih jelas dalam memahami jenis kayu dalam aquascape, kali ini saya akan menjelaskan lebih lanjut mengenai jenis-jenis kayu untuk aquascape.

Jenis-Jenis Kayu Untuk Aquascape


1. Kayu Rasamala

https://www.iko.web.id/2018/11/3-jenis-kayu-yang-cocok-untuk-memulai.html

Untuk jenis kayu yang satu ini bisa dikatakan yang paling populer dan banyak digunakan para aquascaper. Kayu ini memang mudah didapatkan dan banyak toko-toko yang menyediakan jenis kayu tersebut. Untuk model bentuknya, kayu rasamala ini memiliki bentuk yang memang sangat natural. Maka tak heran jika kayu rasamala ini banyak digunakan untuk aquascape. Soal harga bisa dibilang kayu ini sangat terjangkau dan pas dengan saku para pembuat dan memilih jenis tanaman aquascape yang cocok dan murah. Namun begitu, tetap ukuran harga ini dilihat dari besar atau kecilnya kayu rasamala tersebut.

Baca juga: Manfaat Penting Dari Cabe Rawit Untuk Kesehatan Tubuh Anda

2. Kayu Senggani

https://www.iko.web.id/2018/11/3-jenis-kayu-yang-cocok-untuk-memulai.html

Jenis kayu senggani ini termasuk jenis kayu yang mudah didapatkan karena Anda bisa menemukannya ketika hunting di alam liar. Namun jika Anda tidak menemukannya, Anda tetap bisa membeli di toko-toko dengan harga yang pastinya cocok dengan kantong Anda. Untuk segi bentuknya kayu senggani ini memiliki bentuk batang yang lurus serta akar dengan nilai seni dan keindahan yang tinggi. Anda bisa mengcustom bentuk kayu ini dengan melilit kayunya, sehingga sesuai dengan bentuk yang Anda inginkan.

3. Kayu Santigi

https://www.iko.web.id/2018/11/3-jenis-kayu-yang-cocok-untuk-memulai.html

Kayu yang berasal dari pohon santigi ini sering disebut dengan bahasa latin pemphis acidula. Pohon santigi ini tumbuh dan beredar dengan luas dikawasan Asia Selatan termasuk salah satunya Indonesia. Jenis kayu ini sering digunakan aquascaper untuk menghiasi aquascapenya. Maka jangan aneh ketika Anda melihat aquascape yang didalamnya memakai kayu santigi. Sama seperti yang lainnya, harga dari kayu santigi ini tergantung dengan ukuran dan kualitasnya. Untuk itu Anda bisa gunakan kayu santigi ini jika ingin membuat aquascape.

Baca juga: Manfaat Yang Dihasilkan Dari Buah Mangga

Itulah mungkin ketiga jenis kayu yang sering digunakan untuk aquascape. Pastinya masih ada banyak jenis-jenis kayu yang lainnya. Namun untuk Anda yang baru ingin memulai membuat aquascape, 3 jenis kayu diatas sangat cocok untuk Anda pakai. Sekian penjelasan dari saya dan selamat mencoba.

Click to comment