Apa Arti Dari Idiom Give It A Shot?

Seperti bahasa-bahasa lainnya, bahasa Inggris dapat digunakan untuk berbagai aktivitas. Mulai dari membaca, menulis sampai berbicara pun dapat menggunakan bahasa Ingris. Hal ini semakin ditopang oleh status bahasa Inggris yang merupakan bahasa Internasional sehingga digunakan pada hampir seluruh negara di dunia dan banyak orang yang ingin mempelajarinya melalui lembaga penyedia les Inggris untuk dewasa.

Apa Arti Dari Idiom Give It A Shot?

Penggunaan bahasa Inggris yang cukup beragam juga membuat bahasa tersebut kaya akan berbagai macam gaya bahasa. Salah satu yang perlu kamu ketahui adalah penggunaan idiom yang seringkali dilakukan saat sedang melakukan percakapan. Penggunaan idiom biasanya dilakukan untuk memberikan arti kiasan atas suatu hal sehingga membuat percakapan menjadi lebih menarik.

Di dalam bahasa Inggris, ada berbagai idiom yang dapat kamu gunakan saat melakukan percakapan. Salah satu idiom yang seringkali digunakan adalah Give It A Shot. Idiom tersebut bukanlah ajakan untuk menembak seseorang melainkan ada makna tersirat dibalik idiom tersebut. Adapun makna tersirat yang terdapat adalah permintaan untuk menyuruh seseorang melakukan suatu hal terlebih dahulu. Idiom ini biasanya digunakan ketika kamu berada dalam sebuah antrian dan ingin memberikan kesempatan kepada orang lain terlebih dahulu.

Penggunaan idiom tersebut dapat kamu gunakan saat percakapan yang informal. Kamu dapat menggunakan idiom tersebut saat mengobrol bersama temanmu di lingkungan permainan atau dengan teman-temanmu yang berasal dari luar negeri. Namun, jangan coba-coba untuk menggunakan idiom tersebut saat di acara formal atau saat bersama orang tua ya.

Baca Juga : Kenali 3 Faktor yang Buat Anak Malas Belajar

Karena, akan membuatmu terlihat tidak sopan meskipun pengunaan idiom akan membuat bahasa Inggrismu terlihat semakin pro.Mempelajari idiom dalam bahasa Inggris sangat berguna. Karena, idiom akan membuatmu terlihat mahir dalam berbahasa Inggris seperti ketika kamu mengikuti les grammar lanjutan bahasa Inggris.

Selain itu, penggunaan idiom juga akan sangat memberi nilai lebih ketika kamu mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris seperti IELTS. Karena penggunaan idiom akan membuatmu terlihat menguasai bahasa Inggris sehingga akan meningkatkan skor IELTS yang kamu dapatkan nantinya.

Click to comment