Kata Kata Motivasi di Kala Patah Semangat

Kata kata motivasi dapat membangun diri kita dalam kondisi apapun, termasuk saat patah semangat. Bagaimana dengan diri kamu? Berada di titik bawah kehidupan bukanlah hal yang aneh, misalnya ketika kamu gagal dalam mencapai sesuatu atau bahkan mendapat penolakan cinta dari orang yang disayangi.

Sedih enggak sih, saat mengalami hal tersebut? Tak usah khawatir! Justru dengan memahami kata kata motivasi ini, hidupmu dapat terangkat dari titik terbawah hingga menjadi lebih baik.

Sederet kata kata motivasi ini datang dari berbagai kalangan, semisal tokoh dunia terkenal dengan bermacam profesi serta keahlian.

Siapa sajakah tokoh dunia tersebut yang hadir dengan kata kata motivasi andalannya? Ini dia, sosok-sosok tersebut!
Kata Kata Motivasi Tokoh Dunia

Kata Kata Motivasi Tokoh Dunia

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa kata kata motivasi kali ini datang dari tokoh dunia. Lewat pengaruh dan untaian kalimat bijaknya, figur publik tersebut terus menginspirasi  bahkan sampai sekarang!

Kata kata motivasi tokoh dunia tersebut, di antaranya adalah:

#1 “Orang yang bekerja adalah orang yang bahagia. Orang yang tak melakukan apa-apa adalah orang yang menyedihkan.” - Benjamin Franklin

Benjamin Franklin adalah seorang tokoh Amerika Serikat yang terkenal lewat sejumlah karya dalam hidupnya. Apa saja sih, yang bikin dia bisa seperti itu?

Diketahui bahwa Franklin menggeluti berbagai macam jenis pekerjaan dan keahlian. Profesi tersebut antara lain seorang wartawan, penerbit, pengarang, filantrofis, abolisionis, pelayan masyarakat alias pejabat, ilmuwan, diplomat, sekaligsus penemu.

Tak cuma itu. Franklin juga menjadi salah satu pemimpin Revolusi Amerika dan turut menandatangani Deklarasi Kemerdekaan Amerika. Kepiawaiannya dalam ranah politik, tak boleh disepelekan begitu saja.

Nah, lutipan kata kata motivasi Franklin di atas sejatinya mencerminkan bahwa bekerja, apapun itu bentuk dan peruntukannya, amat bermanfaat bagi hidup. Semakin kita rajin bekerja, semakin kita akan menemukan kebahagiaan berdasarkan ragam sudut pandang.

Sebaliknya, kalau kamu enggan melakukan apa-apa, maka yang ada hanyalah kesedihan karena melewatkan banyak kesempatan. Jangan sampai malas dalam bekerja dan berusaha ya, sob!

#2 “Jadilah perubahan yang kauharap ingin terjadi di dunia” - Mahatma Gandhi
Kata kata motivasi selanjutnya datang dari Mahatma Gandhi, satu dari banyak pemimpin India yang dikenal sebagai tokoh pengusung kedamaian.

Ia dikenal sebagai seorang sosok yang memimpin rakyat India untuk lepas dari belenggu penjajarahan Inggris dengan berasakan kedamaian.

Sebagai seorang penganut hindu, Gandhi menerapkan ajaran agamanya dalam menginspirasi dunia untuk meninggalkan kekerasan, menjunjung tinggi hak asasi manusia, dan kemerdekaan.

Kata kata motivasi Gandhi di atas merupakan buah dari apa yang dia lakukan semasa hidup. Pada dasarnya, kita mesti bertekad melakukan perubahan positif demi kondisi sekitar yang lebih baik.


Sekalipun berada di titik terbawah, namun perubahan mesti tetap terjadi selama itu baik dan bermanfaat buat kemaslahatan umat. Jadi, hal positif apa yang ingin kamu berikan bagi sesama?

#3 “Tindakan adalah kunci dasar dari semua kesukesan” - Pablo Picasso
Setelah menghadirkan tokoh revolusioner dan perdamaian dunia, kini saatnya melihat kutipan kata kata motivasi dari seorang seniman andal mancanegara.

Ya, siapa lagi kalau bukan Pablo Picasso sang pionir aliran seni kubisme!
Picasso dikenal sebagai sang jenius seni yang cakap membuat patung, grafis, keramik, kostum penari balet sampai tata panggung. Bakatnya tersebut memberikan pengaruh yang besar dalam linimasi seni rupa modern.

Lewat kata kata motivasi di atas, Picasso mengajarkan kita bahwa tindakan adalah kunci dasar dari semua kesuksesan. Tanpa inisiatif, pencapaian positif sukar untuk didapat.

Yuk, belajar dari kata kata motivasi Picasso di atas. Tetap berjuang secara giat dalam menjalani apa yang ingin kamu lakukan ya, sob. Jangan pernah patah semangat!

Kata Kata Motivasi Tokoh Indonesia

Kata Kata Motivasi Tokoh Indonesia

Tak kalah dengan tokoh dunia, tokoh Indonesia juga punya kata kata movitasi yang dapat kita pelajari maknanya dalam berbagai kondisi.

Saat patah semangat misalnya, kutipan para tokoh Indonesia ini dapat memicu diri kita untuk keluar dari keterpurukan dan bangkit sebagai pribadi yang lebih baik.

Apa sajakah kata kata motivasi tersebut? Simak selengkapnya:

#1 “Barang siapa ingin mutiara harus berani terjun di lautan yang dalam” – Soekarno
Bicara soal tokoh Indonesia, tak lengkap rasanya bila tak memulai sang proklamator kita, Soekarno  Presiden pertama kita ini dikenal sebagai pemimpin yang tangguh dengan kecerdasan serta kepiawaiannya sebagai salah satu tokoh revolusi negara.

Bersama Mohammad Hatta, Soekarno memerdekakan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Soekarno adalah orang yang pertama kali mencetuskan konsep mengenai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia dan ia sendiri yang menamakan itu.

Kata kata motivasi yang dilontarkan Soekarno di atas, mengingatkan kita soal perjuangan. Barang siapa ingin mutiara, maka ia harus berani terjun di lautan yang dalam.

Artinya, bagi kamu yang ingin mendapatkan hasil terbaik, maka berusahalah semaksimal mungkin. Tidak boleh pantang menyerah, lakukan sampai segalanya berhasil tercapai. Semangat!

#2 “Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan. Terus berkarya dan bekerjalah yang membuat kita berharga” - Abdurrahman Wahid

Setelah melihat kata kata motivasi tokoh sekaliber Soekarno, kini saatnya memaknai apa yang diucapkan Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Sama dengan Soekarno, Gus Dur adalah Presiden Indonesia namun menjabat dari tahun 1999 sampai 2001.

Gus Dur dikenal sebagai pemimpin Tanah Air yang mengusung toleransi dari berbagai macam aspek, khususnya keberagaman agama. Ia kerap mengambil kebijakan tidak populer, kontroversi, namun tetap logis dan bertujuan untuk menciptakan persatuan Indonesia yang lebih solid.

Salah satu kata kata motivasi oleh Gus Dur di atas, begitu menginspirasi banyak kalangan. Intinya, kamu enggak boleh menyesali nasib karena hal itu tak akan mengubah keadaan.

Satu hal yang paling penting, kamu harus tetap berkarya dan bekerja demi kebaikan. Lewat hal itu, diri kita dapat berharga dan berguna bagi sesama umat.

Siapa yang masih suka menyesal? Lalu, siapa yang kerap meratapi masa lalu? Yuk, bangkit dengan melupakannya lalu balas lewat karya serta usaha terbaikmu. Pasti bisa!

#3 “Hidup adalah keberanian menghadapi tanda tanya” - Soe Hok Gie
Selain dua presiden di atas, tokoh lainnya dengan kata kata motivasi yang sanggup membikin hati bergetar adalah Soe Hok Gie. Ia terkenal sebagai tokoh pergerakan yang banyak menginspirasi orang 

Gie merupakan aktivis Indonesia bergaris keturunan Tionghoa yang menentang kediktatoran berturut-turut dari Presiden Soekarno dan Soeharto. Semasa hidupnya, Gie tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Indonesia jurusan Sejarah tahun 1962–1969.


Tak cuma beken di bidang aktivisme, Gie turut hadir sebagai seorang penulis yang produktif, dengan berbagai artikel yang dipublikasikan di koran-koran seperti Kompas, Harian Kami, Sinar Harapan, Mahasiswa Indonesia, dan Indonesia Raya.

Kedekatannya dengan alam membuat Gie banyak berkontemplasi soal kehidupan. Salah satu kata kata motivasi miliknya yang tercantum di atas, mengandung makna terkait.

Apakah kata kata motivasi di atas dapat menginspirasi kehidupanmu sehari-hari? Semangat ya, jangan pernah patah semangat!

Click to comment