5 Nama Ini Ternyata Hacker Berbahaya Di Dunia

https://www.iko.web.id/2018/11/5-orang-ini-ternyata-hacker-berbahaya.html

Mungkin kita semua sering mendengar istilah kata hacker. Iya, hacker atau peretas ini merupakan orang yang bisa menganalisis, menerobos serta memodifikasi dan masuk ke dalam sistem jaringan tanpa sepengetahuan orang. Di seluruh dunia terdapat banyak nama-nama hacker yang handal. Hacker sendiri bisa dibilang ada dua bagian yaitu hacker black hat dan white hat. Black hat merupakan hacker yang jahat sementara white hat adalah hacker yang baik begitu kira-kiranya. Nah, diantara dua jenis hacker tersebut ada beberapa nama hacker yang cukup berbahaya di dunia. Berikut kami bahas nama-nama hacker tersebut.

1. Jim Geovendi

Hacker yang satu ini merupakan asal Indonesia dan termasuk yang paling berbahaya di dunia. Jim adalah hacker yang mampu merestas satelit dan mengontrol satelit itu. Tidak hanya itu dia mampu mengendalikan jaringan yang ada negaranya sendiri yaitu Indonesia.

2. Kevin David Mitnick

Kevin David Mitnick merupakan nama besar dibalik sebutan "The Most Wanted Computer Criminal in United States History". Dia adalah hacker terkenal dan paling berbahaya sepanjang masa. Mitnick mampu meretas berbagai sistem komputer dan jaringannya serta mengambil data seperti password yang ada di komputer tersebut. Kisahnya ini diangkat menjadi film dengan judul "Takedown" dan "Freedom Downtime".

3. Michael Calce

Nama Michael Calce ini lebih dikenal dengan sebutan MafiaBoy di dunia hacker. Dia berhasil meretas situs seperti CNN, eBay, Amazon, Yahoo! dan FIFA yang menjadi paling banyak dikunjungi.

4. Yunus Attsaouly

Dikenal dengan sebutan Irhaby007, menjadikan dia sebagai hacker yang paling berbahaya. Yah, Irhaby007 merupakan hacker yang sudah malang melintang di dunia cyber jihad. Dia termasuk simpatisan dari Al-Qaeda dan menjadi admin forum Al-Anshar Al-Islami.


5. Astra 

Tidak ada yang tahu dengan nama asli hacker ini, namun Astra sendiri merupakan hacker yang termasuk berbahaya. Hal yang ekstrem dia lakukan adalah ketika dia berhasil meretas sistem perusahaan militer Perancis yaitu Dassault. Astra mencuri informasi tentang senjata, pesawat terbang dan lainnya yang kemudian dijual ke pihak lain.

Nah, itu dia nama-nama hacker yang berbahaya di dunia. Bagaimana, sekarang tahu kan?. Memang seperti yang tadi diawal disebutkan tidak semua hacker itu membahayakan, tentu ada juga hacker yang membantu dan membuat perkembangan bagi teknologi di dunia.

Baca juga: Mendengar Musik Dengan Mengenal Musik Tradisional Dan Musik Modern

Click to comment