Mendengar Musik Dengan Mengenal Musik Tradisional Dan Musik Modern

https://www.iko.web.id/2018/11/mendengar-musik-dengan-mengenal-musik.html

Bicara soal musik, musik dapat diartikan sebagai salah satu kesenian yang menjadi wadah hiburan bagi siapa yang berbentuk suara dengan susunan nada sehingga menjadi sebuah karya seni. Musik sendiri terbagi menjadi dua bagian yaitu musik tradisional dan modern. Dari kedua jenis musik tersebut ada beberapa perbedaan didalamnya seperti instrumen dan jenis lagu yang dibawakannya. Tentunya akan baik jika anda mendengarkan musik dengan mengenali jenis musik itu sendiri. Berikut kami jelaskan antara musik tradisional dan musik modern?

Musik Tradisional

https://www.iko.web.id/2018/11/mendengar-musik-dengan-mengenal-musik.html

Tidak hanya untuk hiburan saja musik juga sebagai bentuk dari kebudayaan yang berkembang di suatu daerah atau tempat tertentu. Ini yang menjadi salah satu dari defini musik tradisional. Di Indonesia sendiri terdapat banyak daerah-daerah yang ada di wilayah bagian Indonesia sehingga menghasilkan banyak musik tradisional. Sudah diketahui Indonesia merupakan negara yang terdiri dari pulau-pulai dan provinsi. Untuk itu musik tradisional di Indonesia sangat banyak.

Untuk mengenali musik tradisional Indonesia bisa dilihat dan dikenal dari instrumen musik dan lagunya yang menggunakan bahasa daerah serta karakteristik yang tercipta dari musik tersebut. Namun tidak dibantah lagi bahwa ada beberapa musik tradisional yang tercipta dari perpaduan antara musik tradisional Indonesia dan musik luar.

Musik Modern

https://www.iko.web.id/2018/11/mendengar-musik-dengan-mengenal-musik.html

Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, sekarang musik sudah banyak perubahan dan banyak genre yang diciptakan. Itulah salah satu yang menjadikan musik modern. Iya musik modern adalah musik yang tercipta dengan sentuhan-sentuhan teknologi, entah itu dari cara penyajiannya, pembuatannya maupun instrumen-instrumen yang dimasukan dalam sebuah musik itu. Musik modern bisa dinikmati oleh siapa saja secara universal, sehingga orang-orang termasuk anda menjadi mengerti dan memahami arti menyeluruh dari suatu karya musik tersebut. Di Indonesia juga banyak karya-karya musik yang diciptakan dan dihadirkan dengan cara modern.

Pada dasarnya musik yang diciptakan baik itu musik tradisional maupun musik modern memiliki tujuan atau pesan yang tersirat didalamnya. Mendengarkan jenis musik apa pun tentunya sah-sah saja tergantung kita sendiri. Yang terpenting tetap tidak meninggalkan sisi kenikmatan dari mendengarkan musik tersebut. Karena menurut kami mendengarkan musik adalah hal yang nikmat untuk kepuasan batin.

Click to comment