Mengenal Gejala Dan Infeksi Bakteri Anaerob

https://www.iko.web.id/2018/11/mengenal-gejala-dan-infeksi-bakteri.html

Bakteri Anaerob - Anaerob atau bakteri anaerob adalah bakteri yang tidak harus memerlukan oksigen untuk bisa hidup. Pada dasarnya bakteri ini bisa ditemukan diluar bagian dari tubuh kita seperti pada makanan atau hewan namun juga hidup di dalam pencernaan kita. Bakteri ini bisa menjadi manfaat dan bahaya bagi siapapun. Bahaya yang ditimbulkan dari bakteri ini diantaranya nyeri gusi, radang pada usus buntu dan divertikulitis. Berkaitan dengan bakteri anaerob anda harus tahu gejala dan infeksi yang ditimbulkan dari bakteri ini.

Gejala Infeksi Bakteri Anaerob

Ada berbagai macam gejala yang ditimbulkan pada bakteri anaerob. Gejala infeksi tersebut diantaranya radang pada gusi, tenggorokan, dan paru-paru. Timbulnya rasa sakit pada gusi, bau mulut serta bengkak disebabkan oleh adanya bakteri anaerob. Tidak hanya itu sebagian orang yang terkena infeksi pada tenggorokan mungkin akan merasa sakit demam, bau mulut dan rasa tersedak. Adapula yang mengalami infeksi pada perut akan merasakan nyeri dan demam. Semua gejala infeksi yang tadi mungkin pada akhirnya akan bisa menyebabkan kematian. Untuk itu maka berhati-hatilah untuk tetap menjaga akan adanya gejala bakteri anaerob.

Infeksi Bakteri Anaerob

Dari banyaknya bakteri anaerob yang ada akan menimbulkan infeksi luka pada bagian yang terbuka, seperti terjadinya borok pada kulit. Diabetes salah satunya, luka yang ditimbulkan pada kaki penderita diabetes itu disebabkan bacteroides yang termasuk salah satu dari bakteri anaerob. Ini terjadi pada ulkus kaki sehingga memang sulit untuk diobati. Tidak hanya itu infeksi pada gigi juga disebabkan oleh salah satu bakteri anaerob yang disebut dengan Genus Actinomyces. Infeksi anaerob yang terjadi pada mulut juga bisa menyerang saluran tenggorokan, rahang, amandel dan kerongkongan. Bakteri ini bisa menginfeksi paru-paru yang menyebabkan pneumonia, radang selaput, juga melebarnya bronkus paru-paru. Tidak hanya itu terjadinya abses dan peritonitis disebabkan bakteri yang masuk ke dalam perut.

Pada dasarnya ada manfaat dan bahaya yang ditimbulkan dari bakteri anaerob. Dengan mengenali gejala dan infeksi yang disebabkan bakteri anaerob, menjadikan anda lebih tau mengenai bakteri tersebut.

Click to comment