-->

3 Tips Memilih Shampo Yang Tepat Agar Tampilan Rambut Sempurna

https://www.iko.web.id/2019/01/3-tips-memilih-shampo-yang-tepat-agar.html

Mungkin untuk setiap perempuan mereka selalu mencari cara untuk memilih shampo yang tepat dalam merawat rambutnya. Akan tetapi pada kenyataanya mereka tidak tahu mengenai hal tersebut. Memang bagi perempuan rambut adalah mahkota yang ada pada dirinya. Sehingga wajar jika seorang perempuan akan merawat rambutnya sendiri.

Pada dasarnya setiap rambut itu memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Maka tidak heran mencari shampo yang tepat akan membantu dalam merawat rambut dan kulit kepala. Untuk itu membersihkan rambut tidak boleh asal-asalan supaya tidak terjadi kerusakan.

Nah, untuk kamu yang ingin mengetahui cara memilih shampo yang tepat, dan apa saja yang harus kamu lakukan. Berikut adalah beberapa penjelasannya, yuk mari simak secara baik-baik.

Tips Memilih Shampo Yang Tepat


1. Kenali Sendiri Tekstur Rambut

https://www.iko.web.id/2019/01/3-tips-memilih-shampo-yang-tepat-agar.html

Untuk yang pertama dalam memilih shampo yang tepat adalah kamu harus mengenali tekstur rambut kamu sendiri. Dalam masalah rambut tentu ada banyak teksturnya masing-masing. Dengan bisa mengenalinya tentu kamu akan lebih mudah dalam memilih shampo. Seperti contoh jika kamu memiliki rambut dengan tekstur lurus, maka ada baiknya jika kamu menggunakan shampo yang bisa menjaga dan melembabkan rambut tersebut.

Baca juga: 3 Tips Penting Merawat Rambut Kering Untuk Wanita

2. Mengetahui Jenis Rambut

https://www.iko.web.id/2019/01/3-tips-memilih-shampo-yang-tepat-agar.html

Sama hal nya dengan mengenali tekstur rambut, kamu juga harus mengetahui hal seperti jenis rambut. Iya, masalah yang sering dialami oleh rambut kamu, tentu itu adalah hal yang perlu kamu ketahui. Tidak lain itu semua agar kamu bisa memilih shampo mana yang bisa mengatasi masalah tersebut. Jika kamu memiliki masalah dengan rambut tipis, pastinya kamu harus mencoba untuk menggunakan shampo yang menambah volume rambut kamu.

3. Menyesuaikan Dengan Model Rambut

https://www.iko.web.id/2019/01/3-tips-memilih-shampo-yang-tepat-agar.html

Ini salah satu hal yang sering terjadi pada setiap orang. Iya, model rambut yang diterapkan, ternyata harus sesuai juga dengan shampo yang kamu gunakan. Kebanyakan orang tidak tahu mengenai hal seperti ini. Contohnya saya sendiri sebagai laki-laki, ketika saya menerapkan rambut dengan poni kedepan, pada saat itu saya memilih shampo yang hanya melembabkan saja. Tentu itu tidak cocok dengan model rambut saya. Untuk itu, ada baiknya jika kamu memilih shampo yang sesuai dengan model rambut kamu.

Baca juga: Jenis Potongan Rambut Bob Terbaru

Pemilihan shampo yang benar untuk rambut, ternyata salah satu bagian penting dalam menunjang penampilan. Setelah melihat tiga poin diatas, tentu tidak ada alasan lagi untuk kita untuk tidak tahu tentang hal dalam memilih shampo yang tepat. Untuk itu mulai sekarang kamu bisa belajar dengan beberapa tips diatas, supaya lebih mudah dalam mengatasi hal tersebut.