5 Tips Membuat Desain Warung Kopi Antimainstream

Perkembangan bisnis warung kopi terus meningkat pesat belakangan ini. Terkungkung pandemi, para penggemar kopi tentu sudah suntuk dan ingin segera menghibur diri dengan segelas kopi nikmat di tempat yang menyenangkan. Tak heran jika desain warung kopi kini menjadi bagian penting dari bisnis tersebut.


Apakah Anda ingin menjadi pelaku usaha warung kopi, atau tengah berusaha mengembangkan bisnis yang sedang dijalani. Jika ya, Anda menghampiri halaman yang tepat. Kini, desain, konsep, tatanan dan fasilitas sebuah usaha menjadi sangat penting. Semakin unik dan menarik, akan semakin dilirik.

desain warung kopi
Image : Pixabay

Ada banyak desain warung kopi yang bertebaran di media sosial. Hal itu tentu bisa menjadi inspirasi bagi para pelaku bisnis ini. Namun, akan lebih baik jika pemilik mendesain sendiri konsep warung kopinya.


Jika Anda sedang mencari-cari konsep yang unik, berikut 5 tips membuat desain warung kopi yang unik dan antimainstream.


1.Memilih Tema Khusus

Desain warung kopi yang memiliki tema atau konsep khusus akan lebih menarik perhatian ketimbang warung biasa dengan format umum berupa meja kursi pelanggan dan area pemesanan. Karakter yang tersemat akan membuat para pengunjung lebih terkesan, misalnya dengan menggunakan tema minimalis yang simple namun tidak meninggalkan nilai estetika.


Gaya rustic juga masih sangat digemari oleh sebagian pengunjung, membangun suasana sendu yang nyaman dan hangat akan membuat aktivitas ngopi santai menjadi lebih tenang. Namun, sebisa mungkin buatlah konsep yang tidak luntur terbawa zaman, karena bisnis adalah urusan jangka panjang. Tapi, jika desainnya available untuk diutak-atik sesuai tren terbaru, ide ini juga menarik bukan?


2.Estetik dan Instagramable

Kini warung kopi tak sekedar tempat membeli minuman semata. Warung kopi adalah tempat untuk bersantai sendiri, bercengkerama bersama teman-teman dan kolega kerja, menggunakan waktu sebaik mungkin untuk bersenang-senang. Tak heran jika warung kopi memiliki persaingan yang ketat tidak hanya dari sisi kualitas minuman, namun juga desain dan konsep tempatnya.

Buatlah desain yang unik, menarik dan tentunya menyertakan unsur estetika sehingga menarik perhatian pelanggan. 


Semakin instagramable, biasanya warung kopi akan semakin ramai, terlebih persebaran informasi saat ini berlangsung sangat cepat di media sosial. Semakin banyak yang mengunggah dengan menyertakan tempat kunjungan, semakin mudah warung Anda dikenali hingga kemudian menjadi ramai pengunjung.


3.Menyediakan Aneka Fasilitas Umum

Fasilitas adalah salah satu alasan mengapa orang ingin kembali berkunjung. Jadi, Anda perlu memperhatikan betul hal yang satu ini. Pastikan warung kopi Anda memiliki area parkir yang cukup luas, aman dan terjaga; toilet umum yang bersih; denah area warung kopi; dan jika memungkinkan lengkapi dengan ruang ibadah. Selain fasilitas-fasilitas tersebut, untuk menunjang kegiatan berfoto pengunjung, Anda juga bisa membangun photobooth loh!


4.Update Tren Terkini

Bisnis hampir selalu terkait dengan tren terkini, jadi pastikan Anda cukup update dengan tren terbaru terutama di sektor bisnis warung kopi. Pantau media sosial dan perhatikan konsep-konsep yang mungkin akan disukai para pelanggan.


Baca Juga : 4 Peluang Usaha Sampingan Modal 1 Juta Laba Berlipat Ganda

5. Menggunakan Jasa Desain Warung Kopi

Jika Anda tidak memiliki keterampilan mendesain atau mengonsep warung kopi, selalu ada solusi untuk masalah tersebut. Tak perlu bingung, Anda bisa menggunakan jasa desain warung kopi di fastwork.id yang siap membantu. 


Umumnya, pelaku jasa ini akan membuat konsep berdasarkan kriteria yang dipaparkan oleh client atau menyuguhkan beberapa desain untuk dipilih sehingga prosesnya dijamin mudah. Jika Anda tertarik untuk mencoba cara ini, silakan kunjungi fastwork.id di halaman https://fastwork.id/3d-2d-model/kiosk. Selamat mencoba!

Click to comment