-->

Rekomendasi Model Potongan Rambut Quiff Pria Indonesia

Model potongan rambut quiff ini identik dengan bapak-bapak atau pria yang sudah menikah. Kesan rapi, tetapi tetap modis dan menawan menjadi salah satu alasan bapak-bapak menggunakan model satu ini untuk tata rambutnya.


Meskipun tidak menutup kemungkinan sama sekali ditiru oleh generasi muda karena kesan elegan tampak jelas dari quiff. Tidak terlalu panjang, tidak terlalu pendek juga menjadi alasan lain banyak pria memilih model ini karena dianggap lebih cocok untuk aktivitas apapun.


Rekomendasi Potongan Rambut Quiff

rambut Quiff pria


Sebagai referensi dan gambaran jelas, kami memiliki beberapa rekomendasi potongan rambut quiff yang bisa disesuaikan dengan selera dan bentuk wajah. Selain melihat rekomendasi berikut, pastikan juga melakukan konsultasi langsung dengan profesional:


1. Model Klasik

Model klasik merupakan andalan bagi banyak pria yang ingin memberikan kesan rapi dan tidak neko-neko. Gaya ini juga banyak digunakan oleh anak sekolah yang memiliki rambut dengan pertumbuhan cepat dan cenderung tebal.


Tidak harus menghabiskan seluruh rambutnya di kepala, cukup merapikan area di sekitar telinga saja. Karena biasanya yang menjadi permasalahan di sekolah Indonesia adalah rambutnya mengenai telinga.


2. Model Bertekstur

Jenis potongan rambut quiff bertekstur cenderung tidak menyamaratakan panjang pemotongan rambutnya. Area tengah dibiarkan lebih panjang dan lebat dibandingkan area lainnya. Terkesan bagus, rapi, dan tidak perlu ke salon terlalu sering.


Ketika ingin styling lebih baik maka bisa menggunakan produk terbaik dari Gatsby, seperti Set and Keep Spray. Bisa juga menggunakan pilihan lainnya, tergantung kamu ingin model rambutnya seperti apa setiap harinya. 


3. Gaya Rambut Bergelombang

Pemilik rambut bergelombang tidak perlu bingung membuat tampilan rambutnya seperti apa karena potongan quiff bisa menjadi solusinya. Sekalipun rambutnya bergelombang, namun tetap bisa menonjolkan kesan rapi dengan membiarkan area kanan kiri pendek.


Sementara seperti ciri khas potongan rambut quiff maka pada bagian tengah dibiarkan memanjang. Dengan produk pomade styling terbaik dari Gatsby, kamu bisa membuat penampilan lebih menarik dalam segala genre acara.


4. Side Parted Style

Model side parted style membiarkan area tengah panjang sementara pada pinggirannya dibiarkan tipis. Disebut side parted karena dari area yang panjang tersebut dibuat sedikit belahan ke kanan atau ke kiri.


Area yang tipis tetap bisa terlihat jelas karena garis batas tipis dan tebal tidak dimulai dari belahan rambutnya. Akan sangat cocok menggunakan model ini ketika mengunjungi pesta atau acara formal lainnya.


5. Model Morrissey

Morrissey adalah potongan rambut quiff berikutnya yang hanya benar-benar memangkas area dekat telinga dan jambang. Sementara bagian atas dibuat panjang supaya bebas dimodifikasi sesuai acara setiap harinya.


Jika ingin mewarnai rambut, pastikan tidak melanggar aturan tempat kerja atau sekolah. Model satu ini terkesan rapi, tetapi tidak monoton juga karena jauh dari definisi cepak.


6. Skin Fade Quiff

Terakhir, model yang dibuat menempel dengan kulit kepala dan berpotensi membuat kamu ke salon jarang-jarang saja. Kulit kepala yang lebih terekspos dan lebih mudah terpapar matahari seharusnya mendapatkan perawatan lebih baik.


Gunakan pelembab yang bersertifikat halal dari produsen terbaik, seperti Gatsby. Sementara pada bagian yang panjang bisa menggunakan Pomade Styling dan produk lainnya sesuai kebutuhan.


Referensi model di atas bisa menjadi acuan ketika ingin berpenampilan berbeda setiap bulannya. Jangan lupa juga bahwa potongan rambut quiff akan memberikan kesan lebih tampan jika dirawat dengan Gatsby The Nature Styling Balm dari toko resmi dan terpercaya.


Baca Juga : Inilah Model Rambut Ikal Pria Yang Banyak Digemari


Sumber:

https://gatsby.co.id/product/hair-styling 

https://www.allthingshair.com/id-id/gaya-model-rambut-pria/model-rambut-pendek-pria/quiff/.

https://barbergan.com/potongan-rambut-quiff/