Cara Memilih Baju Bayi Baru Lahir Supaya Tidak Salah

Cara Memilih Baju Bayi Baru Lahir - Baju Bayi merupakan salah satu dari sekian banyak kebutuhan utama yang diperlukan bayi. Dan juga bagi anda orang tua sebaiknya tidak sembarang dalam memilihkan baju untuk si buah hati. 

Baju Bayi Baru Lahir

Seperti yang kita sahabat parenting ketahui bahwa anak yang baru lahir biasanya memiliki tingkat ke sensitifan yang tinggi terhadap kulitnya. Bila anda salah sedikit aja dalam memilihkan baju untuk si kecil maka dapat membuat kulit si kecil terkena iritasi dan juga dapat membuat sang bayi tidak comfort atau nyaman.

Baca Juga : 

5 Jenis Stroller Bayi Dan Harganya

3 Cara Orangtua Kenali Minat Anak

Alasan Memilih Susu Formula SGM Ananda Presinutri

Kenali 3 Faktor yang Buat Anak Malas Belajar


Adapun cara memilih baju bayi untuk si kecil agar si kecil terasa nyaman dan terlindungi adalah sebagai berikut ini :

Cara Memilih Baju Bayi Untuk Si Kecil Yang Baru Lahir

Pertama pilihlah baju untuk si kecil dengan ukuran yang tidak terlalu pas. Manfaat dari memilihkan baju si kecil dengan ukuran yang lebih besar adalah karena setiap bulannya bayi akan tumbuh dan berkembang dengan begitu pesat. 


Bila anda memilihkan baju tersebut dengan ukuran yang pas di khawatirkan baju tersebut akan cepat press atau ketat dan dapat membuat sang bayi tak nyaman saat mengenakannya. Oleh sebab itu, cobalah membeli baju bayi yang ukurannya satu tingkat lebih besar dari ukuran sebenarnya.


Kedua pilihlah baju yang bahannya enak dan aman di pakai si kecil. Seperti yang sudah anda ketahui, baju bayi di pasaran dan di mall memang banyak macam dan jenisnya. 


Bahan baju bayi tersebut juga berbeda-beda sehingga anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. Dan sebaiknya untuk bayi yang baru lahir anda pilih baju yang mudah meresap keringat, yaitu baju bayi yang terbuat dari bahan katun. 


Kenapa memilih bahan katun karena bahan katun tidak dapat membuat iritasi kulit si kecil, adem dan mudah menyerap keringat.


Ketiga pilihlah model baju yang simple. Mungkin anda sebagai orang tua menginginkan hal yang terbaik untuk anak anda dengan memberikan baju yang berkualitas dan branded. Sah-sah saja sih. 


Tetapi ada baiknya anda belikan dengan model yang simple dan tidak banyak memiliki aksesoris, dan juga pilihlah baju yang tidak berkerah dan sedikit lebar pada bagian lehernya sehingga anda pun akan lebih mudah ketika harus membolak-balikan dalam mengganti baju si buah hati.


Demikian informasi dari kami tentang Cara Memilih Baju Bayi Untuk Si Kecil Yang Baru Lahir semoga bermanfaat dan dapat menjadi tambahan referensi bagi anda yang memiliki bayi kecil yang baru lahir.

Click to comment